Hadapi Virus Corona, Bupati Biak Imbau Masyakat Tidak Panik

Bupati Biak Herry Ario Naap mengimbau warga masyarakat di wilayah itu agar tidak panic menghadapi mewabahnya virus Corona yang kini menyebar di berbagai daerah di Indonesia.
Share it:
Bupati Biak Herry Ario Naap 
Biak, Dharapospapua.com – Bupati Biak Herry Ario Naap mengimbau warga masyarakat di wilayah itu agar tidak panic menghadapi mewabahnya virus Corona yang kini menyebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Jadi, imbauan kami kepada masyarakat Biak Numfor supaya tenang dan tidak panik. Dan terpenting  bagaimana melakukan pola hidup sehat dengan terus mengkonsumsi makanan yang dapat memberikan kekuatan termasuk meningkatkan daya tahan tubuh,” imbaunya, saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Bupati Herry mengingatkan pula, jika masyarakat mengalami ketakutan yang berkelebihan maka secara psikis pun hal ini akan mengganggu imun atau daya tahan tubuh.

“Bagi umat Kristiani ada lagu yang mengatakan hati yang gembira adalah obat. Maka kita harus tetap tenang, gembira, kuat, tidak kuatir dan takut kepada Corona. Kita harus komitmen untuk melawan virus itu,” dorongnya.

Bupati Herry kembali menekankan, bahwa cara yang tepat menghadapi Corona di Kabupaten Biak Numfor adalah dengan cara hidup sehat dan bersih serta memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

“Maka Corona akan hilang dari Biak Numfor,” tandasnya.

Bupati Herry berharap, Pemda lewat tim Satgas Pencegahan Covid-19 yang telah dibentuk dapat terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara menghadapi virus mematikan tersebut.

“Tim Satgas harus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjadi kepanikan dalam menghadapi virus Corona di Kabupaten Biak Numfor,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam upaya pencegahan, telah membentuk Satgas Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19.

Pasca pembentukan Satgas dilanjutkan dengan sejumlah penting seperti sosialisasi edukasi di 5 wilayah berbeda pada Jumat (20/3/2020) lalu.

Diantaranya, Distrik Biak Kota, Samofa, Yendidori dan beberapa tempat lainnya.

Selain itu, dilakukan pula penyemprotan ke beberapa rumah masyarakat dan berbagai fasilitas Pemerintahan dan umum.

(Hend DK)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga