Pemda Biak Kembali Perpanjang Libur Sekolah

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Biak Numfor kembali memperpanjang masa libur sekolah dari 28 Maret hingga 17 April dan masuk sekolah 20 April 2020.
Share it:
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap
Biak, Dharapospapua.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Biak Numfor kembali memperpanjang masa libur sekolah dari  28 Maret hingga 17 April dan masuk sekolah 20 April 2020. 

Keputusan ini untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 di wilayah itu.

Sebelumnya, Pemda setempat telah meliburkan sekolah selama dua minggu terhitung sejak 13 - 30 Maret 2020.

Libur ini berlaku bagi tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Menengah Atas (SMA/SMK) dan Perguruan Tinggi.

Karena wabah virus corona semakin mengkhawatirkan, akhirnya Pemerintah Biak Numfor kembali mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang masa libur. Kebijakan ini juga berlaku bagi ASN di wilayah itu.

Keputusan penambahan libur sekolah dituangkan dalam  Surat Edaran No. 010/181 tentang perpanjangan libur bagi aktivitas belajar dan mengajar di tingkat sekolah, termasuk dengan perguruan tinggi.

“Liburan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Biak Numfor. Oleh karena itu, semua pihak saya minta mendukung upaya-upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah daerah,” terang Bupati setempat Herry Ario Naap.

Selama libur, diminta kepada para kepala sekolah, Direktur/Rektor PT agar sedapat mungkin melakukan pembelajaran melalui media online atau metode lain agar dapat belajar di rumah sesuai dengan amanat Presiden RI.

“Saya mengingatkan pihak sekolah dan perguruan tinggi, agar tidak melakukan atau tidak diperkenankan keluar daerah serta ke tempat keramaian sebagai bagian dari upaya pencegahan Covid-19,” imbaunya.

Ditambahkan, diliburkan dengan catatan, libur dan tinggal di rumah serta mengurangi aktivitas di luar yang tidak terlalu penting. Tidak diperkenankan keluar daerah atau ke tempat-tempat keramaian,

“Libur itu digunakan untuk belajar di rumah bukan untuk jalan-jalan. Saya harap ini menjadi perhatian kita bersama untuk memutus mata rantai penulauan virus Corona. Kalau kita cinta Kabupaten Biak Numfor, mari kita ikuti langkah-langkah pencegahan yang diambil oleh Pemerintah,” tandasnya.

(Hend DK)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga