Warga Biak Diminta Dukung Upaya Pemda Perangi Covid-19

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Biak Numfor meminta dukungan warga masyarakat di wilayah itu dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).
Share it:
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Biak Numfor Markus Mansnembra
Biak, Dharapospapua.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Biak Numfor meminta dukungan warga masyarakat di wilayah itu dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah setempat Markus Mansnembra yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor, di Gedung Wanita, Sabtu (27/3/2020).

“Peran dan partisipasi masyarakat sangat kita harapkan. Hal yang paling prinsip adalah bagaimana masyarakat benar-benar bisa mendukung Pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan terhadap virus Corona ini,” harapnya.

Mansnembra mencontohkan, Pemerintah berharap dari sosialisasi yang sudah dilakukan, masyarakat sudah harus bisa memahami hal itu dengan baik.

Sebab sosialisasi itu bukan sebuah formalitas tetapi hal yang sangat prinsip sekali untuk dilakukan oleh masyarakat.

“Kita juga berharap masyarakat janganlah terlalu bergantung dari peran Pemerintah daerah tetapi swadaya masyarakat kita butuhkan, dan harus memberikan dukungan moril kepada teman-teman kita yang ada di garis depan yang melakukan pelayanan kesehatan,” pintanya.

Mansnembra pun mengakui bahwa secara jujur mereka (petugas medis) ini sangat rentan terdampak dengan virus Corona.

“Sehingga kami sangat berharap dukungan dari masyarakat harus benar-benar bisa diwujudkan,” pungkasnya.

(Hend DK)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga