Yayasan Budha Tzu Chi Beri Bantuan ke Gugus Tugas Covid-19 Biak

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor menerima bantuan 150 buah pakaian Alat Pelindung Diri (APD) dan masker sebanyak 1000 buah yang diserahkan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Biak.
Share it:
Perwakilan Buddha Tzu Chi Susanto Pirono (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Biak yang diterima ketuanya Markus Mansnembra
Biak, Dharapospapua.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor menerima bantuan 150 buah pakaian Alat Pelindung Diri (APD) dan masker sebanyak 1000 buah yang diserahkan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Biak.

Serah terima bantuan dilakukan di Sekretariat Gugus Tugas Gedung Wanita Biak, Sabtu (27/3/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Biak Numfor Markus Mansnembra menyampaikan apresiasi, rasa simpati dan penghargaan serta rasa hormat atas bantuan yang diberikan di masa darurat wabah Covid-19 saat ini.

“Kami mewakili Bupati dalam hal ini Pemerintah Daerah Biak Numfor baru saja menerima bantuan berupa dukungan dari Yayasan Buddha Tzu Chi yang diserahkan langsung oleh kepala perwakilan Bapak Susanto Pirono. Dengan diberikannya bantuan ini tentu sangat membantu kami yang ada di gugus tugas,” ucapnya.

Diakui Mansnembra, pihaknya tak hanya dibantu beberapa set pakaian APD untuk menangani pasien tetapi juga diberikan masker.

Dan harapannya dari dukungan ini, tim gugus tugas bisa benar-benar menggunakannya untuk melakukan tugas-tugas pencegahan terhadap virus Corona.

“Kami menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang mempunyai kepedulian begitu besar terhadap Pemerintah Daerah Biak Numfor untuk menangani Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Susanto Pirono Perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi mengatakan penanganan pandemi virus Corona saat ini bukan hanya tugas Pemerintah dan rumah sakit. Tetapi seluruh masyarakat Indonesia secara bersama-sama.

“Untuk itu, kami memberikan bantuan kepada Kabupaten Biak Numfor sebanyak 150 buah pakaian APD dan masker sebanyak 1000 pcs,” rincinya.

Susanto menambahkan, masih ada bantuan yang akan didistribusikan ke Merauke, Jayapura, Nabire, Serui, Manokwari dan Sorong.

“Kami minta supaya semua masyarakat berhat-hati bagi orang lain dan bagi diri kita sendiri,” tukasnya.

(Hend DK)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga