Cegah Covid-19, SKK Migas - KKKS Terus Salurkan Bantuan Bagi Pemkot Sorong

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Petrogas Basin Ltd, kembali memberikan bantuan lanjutan kepada pemerintah kota Sorong, Provinsi Papua Barat.
Share it:
Foto bersama usai penyerahan bantuan
Sorong, Dharapos.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Petrogas Basin Ltd, kembali memberikan bantuan lanjutan kepada pemerintah kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Bantuan dimaksudkan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan pandemi Corona virus infection desease (Covid-19).

Siaran pers yang diterima Dhara Pos dari Galih W. Agusetiawan, Kepala Departemen Humas, Kantor Perwakilan SKK Migas Pamalu menyebutkan, realisasi bertahap penyerahan bantuan oleh operator hulu migas yang beroperasi di Kabupaten Sorong, merupakan bentuk nyata kepedulian industri hulu migas ditengah pandemik Covid19 ini.

Yaitu dengan terus menjalankan amanat pemerintahan untuk menaikan target produksi minyak dan gas sesuai UU APBN 2020 yang ditetapkan, namun juga turut aktif membantu mempersiapkan kehandalan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 oleh instansi pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kota Sorong.

Penyerahan bantuan lanjutan kali ini kembali dilakukan di Posko Satgas Pencegahan Penangulangan Covid-19 Pemkot Sorong yang berlokasi di gedung kantor Wali Kota, Selasa (28/4/2020).

Penyerahan dilakukan oleh Staft Humas Kantor Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku bersama pekerja Petrogas Basin Ltd. kepada Gugus Tugas Satgas Covid 19 Kota Sorong yang diwakili Ruddy R. Laku, S.Pi, MM.

Momen ini disaksikan langsung oleh Sekertaris Kota Sorong Dra. Welly Tigtigweria.

Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, A. Rinto Pudyantoro, dalam pesannya menyampaikan peran penting Kota Sorong sebagai pintu masuk kegiatan operasional hulu migas di tanah Papua, menjadi sangat penting bagi keberlangsungan roda perekonomian pemerintah pusat dan juga daerah, terutama dalam masa tanggap darurat bencana nasional Covid-19 ini.

“Kami telah mengimplementasikan program Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Bidang Kesehatan, juga terdapat bantuan alat pendukung medis, yang telah kami prioritaskan untuk disalurkan kepada Pemerintah Kota Sorong,” sambungnya.

Menurut Rinto, Kontraktor Migas (KKKS) yang beroperasi di Papua Barat, telah diminta untuk turut menyalurkan bantuan guna mendukung kesiap-siagaan Kota Sorong dalam penanganan Covid-19, selain pada lokasi lokasi daerah operasional seperti Kabupaten Sorong dan Bintuni.

Ia menyebutkan, hingga saat ini telah tersalur bantuan dari program PPM SKK Migas – KKKS kepada Pemda Kota Sorong sejumlah 5 unit materi penyuluhan baliho,  4 materi penyuluhan Xbanner, serta bantuan terkait peralatan medis kesehatan yaitu:  12 Set lengkap  alat pelindung diri tenaga medis, unit cuci tangan portable, dan kurang lebih 1600 masker bedah medis dan masker N95 3M 9501V, juga 80 botol cairan antiseptik gel pembersih tangan.

Sambil terus menunggu datangnya bantuan logistik berikutnya yang dibawa mengunakan transportasi pesawat komersial oleh pekerja operasional migas yang melakukan pergantian jadwal kerja (“Crew Change”) di Sorong, SKK Migas Pamalu-KKKS bersama kumpulan tenaga profesional Kedokteran (IDI) dan pegiat media yang terwadahi pada LSM Anak Sehat Persada dan Yayasan Suara Bintang Timur di Kota Sorong, terus berupaya melakukan penyuluhan edukasi kesehatan bertema #KitongBersamaMenangMelawanCorona.

Penyuluhan tersebut dilakukan melalui media-media komunikasi yang ramah sehingga tidak membuat masyarakat takut dan cemas dalam menghadapi pandemik Covid-19.

Pada kesempatan lainnya, Presiden perusahaan Petrogas di Indonesia, Syafri Syafar juga turut menyampaikan simpatinya akibat wabah yang terjadi melalui bantuan yang dikoordinasikan bersama SKK Migas tersebut.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah yang telah mengizinkan beroperasinya Petrogas Island Ltd, sebagai operator WK Salawati sejak 23 April 2020, dan berharap dukungan lebih lanjut dari Pemda Sorong dan Pemprov Papua Barat.

(dp-18)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga