PMI Bangun 2 Unit Peternakan Ayam Petelur di Biak

Papua Muda Inspiratif (PMI) membangun dua unit peternakan ayam petelur di Biak.
Share it:
Papua Muda Inspiratif (PMI) membangun dua unit peternakan ayam petelur di Biak
Biak, Dharapospapua.com - Papua Muda Inspiratif (PMI) membangun dua unit peternakan ayam petelur di Biak.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan kandang ayam petelur yang berlokasi di Kampung Maneru Distrik Biak Utara dan Kampung Samau Distrik Biak Kota, Selasa (19/5/2020).

“Kami prediksi bahwa pembangunan 2 kandang ayam petelur ini akan rampung sekitar 2-3 minggu ke depan,”ungkap Christian kepada Dharapospapua.com, Selasa (19/5/2020).

Dua pemuda yakni Christian dan Abner yang diberi tanggung jawab sangat mengapresiasi program ini sebagai langkah awal Pemerintah untuk melihat anak-anak Papua khususnya di Kabupaten Biak Numfor juga dapat membuat usaha secara mandiri dan dapat bersaing di era globalisasi saat ini.

Senada dengan visi-misi utamanya, maka PMI wilayah Biak mempunyai program pengembangan ekonomi masyarakat dalam bidang peternakan ayam petelur dipercayakan kepada Agung Christian Thomas Warikar dan Abner Penehas Kafiar.

Menurut pria yang sering disapa Chris ini, pada tahap awal ini akan dibangun 2 unit kandang berkapasitas 1000 ekor ayam petelur.

Selanjutnya, akan dimanfaatkan sebagai pusat pelatihan untuk melatih dan mencetak pengusaha-pengusaha baru pemuda-pemudi Papua dengan tujuan agar dapat meningkatkan perekonomian.

Selain itu, mewujudkan Biak sebagai pusat telur ayam tidak hanya di Papua tapi juga Indonesia.

“Kedua unit demplot peternakan ayam ini ke depan akan difungsikan sebagai training center/pusat pelatihan bagi anak-anak Papua yang berminat mengembangkan peternakan ayam petelur sehingga menjadi pengusaha-pengusaha baru demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat setempat,” tandas Abner menambahkan.

Sebelumnya Papua Muda Inspiratif (PMI) berawal dari gerakan kolaborasi pemuda-pemudi Papua berprestasi sejak Bulan Oktober 2019.

Keanggotaannya telah mencapai kurang lebih 300 orang dan tersebar di 7 Wilayah Adat Papua dan Papua Barat.

PMI merupakan sebuah perusahaan venture capital yang mendorong percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua, dengan cara mendorong munculnya entrepreneur muda Papua dan Papua Barat.

(Hend DK)
Share it:

Ekonomi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga