Polisi Berhasil Ungkap Kasus Pemerkosaan Anak di Biak

Tim Iknampu Polres Biak Numfor yang dipimpin Padal II IPDA Akrom Hasani, berhasil mengungkap dan meringkus pelaku pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 14 tahun yang terjadi Sabtu (7/3/2020) lalu.
Share it:
Tim Iknampu Polres Biak Numfor bersama pelaku pemerkosaan anak saat dibawah ke TKP
Biak, Dharapospapua.com - Tim Iknampu Polres Biak Numfor yang dipimpin Padal II IPDA Akrom Hasani, berhasil mengungkap dan meringkus pelaku pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 14 tahun yang terjadi Sabtu (7/3/2020) lalu.

Pelaku berinisial SS (21) ditangkap saat bersembunyi di Kampung Suneri, Distrik Yendidori Biak, Senin (18/5/2020).

IPDA Akrom Hasan sebagai pimpinan Tim Iknampu menjelaskan, kejadian bermula pada Sabtu (7/3/2020) lalu, sekitar pukul 19.00 WIT, saat korban hendak menjenguk kakeknya yang sedang dirawat di RSUD Biak.

Tiba-tiba pelaku dengan menggunakan mobil Avansa berhenti disamping korban lalu menutup hidung korban dengan menggunakan sapu tangan hingga korban lemas.

Kemudian pelaku melarikan korban ke rumahnya di Kampung Kadeun, Distrik Samofa, dan memaksa korban untuk  berhubungan badan layaknya suami - istri.

Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya tim berhasil mengantongi identitas pelaku dan langsung melakukan penangkapan di tempat persembunyian pelaku.

“Pelaku bersembunyi di rumah neneknya di Kampung Suneri Distrik Yendidori dan pada Senin siang sekitar pukul 14.00 Wit kami ringkus yang bersangkutan,” urai IPDA Akrom Hasani, saat dikonfirmasi.

Pelaku langsung dibawa menuju ke rumahnya untuk menunjukkan tempat ia melaksanakan aksi bejatnya.

Saat  berada di TKP yakni rumah pelaku baru diketahui ternyata pelaku memiliki dan menyimpan 1 buah pistol genggam jenis Softgun.

“Baru kami tahu bahwa ternyata pelaku memiliki pistol jenis Softgun yang biasa digunakan untuk melakukan penodongan, pistol tersebut disimpan dengan cara dikubur dibelakang rumah, sekitar 50 meter dari rumah pelaku,” beber IPDA Akrom.

Adapun barang bukti yang diamankan pihak kepolisian, 1 Pistol Genggam Softgun serta 1 buah magasen merek KWC No Seri 10732492, 1 Parang Sabel dan sarungnya, 1 Tas ransel, 1 Tas samping, 1 buah pisau, 1 buah masker, 1 buah kaos lengan panjang warna merah, 1 Kunci motor Honda Supra, 1 buah topi warna hitam, peralatan mandi, 1 buah korek, 2 Buah Rokok Anggur kupu serta pinang sirih kapur.

Pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Mapolres dan diserahkan ke Tim Penyidik Satreskrim Polres Biak Numfor guna dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

(Hend DK)
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga