Prajurit dan PNS TNI AD di Biak Diingatkan Ancaman Bahaya Narkoba

Seluruh prajurit - PNS TNI AD di jajaran Korem 173/PVB diingatkan untuk mewaspadai ancaman bahaya narkoba.
Share it:

Pemeriksaaan urine bagi  personel Korem 173/PVB bertempat  di Aula Graha Praja Vira Braja, Biak Numfor
Biak, Dharapospapua.com – Seluruh prajurit - PNS TNI AD di jajaran Korem 173/PVB diingatkan untuk mewaspadai ancaman bahaya narkoba.

Kasintel Kasrem 173/PVB Letkol Inf. Donny Pramono, SE dalam pernyataannya menyampaikan bahwa narkoba saat ini sudah merupakan ancaman bagi negara, bahkan sudah merusak sendi-sendi kehidupan manusia tanpa pandang bulu, tua maupun muda, kaya atau miskin, di desa bahkan di kota.

"Untuk itu, saya sampaikan kepada seluruh anggota baik personil maupun PNS di jajaran Korem 173/PVB agar waspada terhadap ancaman bahaya narkoba, lindungi diri kita dan keluarga dari kemungkinan masuknya narkoba di lingkungan sendiri,” imbaunya saat giat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi personel Korem 173/PVB bertempat  di Aula Graha Praja Vira Braja, Biak, Senin (6/7/2020).

Letkol Donny pada kesempatan itu menegaskan bahwa sanksinya sangat berat yakni pemecatan.

“Oleh karena itu, saya tekankan jangan sekali-kali mendekati narkoba karena sanksinya sangat berat yakni pemecatan. Komitmen ini sudah di terbukti dari rekan-rekan kita yang terlibat dalam masalah narkoba,” tegasnya.

Dijelaskan pula, untuk mencegah  agar narkoba tidak merusak diri sendiri dan keluarga maka salah satu cara adalah dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Karena iman dan taqwa adalah kunci dari segalanya,” tandasnya.

Kapenrem Mayor Caj. Soebiyantoro dalam rilisnya yang diterima media ini menjelaskan, kegiatan P4GN ini diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 173/PVB serta jajaran yang berada di wilayah Biak Numfor lebih kurang berjumlah 50 orang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir, Kepala laboratorium RSUD Biak Numfor Zeth Fred Tju, Amd.AK, Pasilog Rem 173/PVB Mayor Cba. Fredy, Pakum Rem 173/PVB Mayor Chk. Nugroho, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 173/PVB.

Pemeriksaaan urine sebelum giat berlangsung diberlakukan bagi personel Korem 173/PVB.

(Hend DK)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga