Terlibat TMMD-108, Prajurit Asli Yapen Ingin Berikan Yang Terbaik

Terlibat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi suatu kebanggaan bagi prajurit TNI AD guna mewujudkan dharma baktinya kepada bangsa dan negara.
Share it:
Praka Rolis Ayomi yang adalah putra asli Kepulauan Yapen Papua, dan saat ini aktif sebagai anggota Kodim 1709/Yawa sementara terlibat dalam giat TMMD Ke-108 yang digelar di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Serui, Dharapospapua.com – Terlibat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi suatu kebanggaan bagi prajurit TNI AD guna mewujudkan dharma baktinya kepada bangsa dan negara.

Sebagaimana yang ingin ditunjukkan Praka Rolis Ayomi yang adalah putra asli Kepulauan Yapen Papua, yang saat ini aktif sebagai anggota Kodim 1709/Yawa.

Saat ini ia terlibat dalam giat TMMD Ke-108 yang digelar di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen sejak Minggu (5/7/2020).

“Mengusung nama marga Ayomi, dan sebagai putra Papua asli Yapen, saya bangga dilibatkan dalam TMMD ini,” ungkap Praka Rolis.

Selain menjalankan tugas, pada kesempatan ini ia pun ikut andil dalam membangun daerahnya menuju masyarakat Yapen yang lebih sejahtera.

“Saya mempunyai tanggung jawab dan beban lebih menjadi bagian dalam program TMMD kali ini, dan saya merasa senang bisa terlibat langsung dalam memberikan sumbangsih tenaga untuk mewujudkan impian warga yang kurang mampu demi memiliki rumah,” ujar Praka Rolis yang keseharian adalah sebagai anggota Provoost.

Ditegaskan, Bersama 3 rekan prajurit dan 10 orang warga desa Natabui yang ikut membantu, dirinya optimis target sasaran membangun rumah warga atas nama Yowel Wayor akan rampung tepat waktu, meskipun banyak kendala yang dihadapi di lapangan terutama jalan dan medan berat yang cukup sulit untuk mengangkut bahan bangunan.

“Setelah berjalan hampir seminggu, rumah yang kami kerjakan hasilnya sudah sekitar 50 persen. Saya dan rekan-rekan akan berusaha maksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” janjinya.

Sementara itu, Yowel Wayor selaku penerima bantuan rumah ini sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan TMMD di Kampung Natabui.

“Baru kali ini ada rumah permanen di Kampung Natabui, kami panjatkan puji syukur kepada Tuhan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI yang telah membawa berkah ini,” ucapnya.

(Hend DK)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga