Danrem PVB Bekali Satgas Pamtas Penyangga Yonif Raider 613/Raja Alam

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., didampingi oleh Kasiter Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P., memberikan
Share it:

Danrem  173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, SE, MM, saat memberikan pembekalan kepada Prajurit Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif R 613/RJA bertempat di aula Mako Brigif 24/BC Tarakan Tanjung Selor, Kamis (4/3/2021)

Biak, Dharapospapua.com - Komandan Korem  173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., didampingi oleh Kasiter Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P., memberikan pembekalan kepada Prajurit Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif R 613/RJA bertempat di aula Mako Brigif 24/BC Tarakan Tanjung Selor, Kamis (4/3/21).

Hal ini di sampaikan Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro  dalam releasenya di Biak Papua, yang diterima media ini, Jumat (5/3/2021).

Tujuan pembekalan ini adalah untuk memberikan gambaran kepada Prajurit Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif R 613/RJA tentang Kondisi wilayah Papua.

Danrem menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih berada di wilayah Provinsi Papua yang terdiri dari tiga Korem yaitu Korem 172/PWY yang berada di Jayapura, Korem 173/PVB yang berada di Biak dan Korem 174/ATW yang berada di Merauke.

Korem 173/PVB berkedudukan di Biak, membawahi 5 Kodim, dan  1 Yonif wilayahnya meliputi 11 Kabupaten dan 167 Distrik. 

"Dari 167 distrik, Korem baru hanya memilki 28 Koramil dan 7 Koramil Persiapan sehingga masih terdapat 132 distrik yang belum ada Koramilnya, terutama di daerah pegunungan,",jelas Brigjen Iwan.

Lanjutnya, Papua merupakan wilayah yang sangat luas, dimana daerahnya di kelilingi gunung dan hutan hujan tropis yang masih asli, banyak sungai, keragaman penduduk dan adat istiadat yang masih kental.

"Hormati adat istiadat setempat, sebagaimana pepatah di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Sehingga kehadiran Satgas dapat diterima oleh masyarakat Papua," tandas Danrem. 

Juga arahan mengenai 3 tungku yaitu: Gereja, Adat dan Pemda serta para tokoh agama maupun masyarakat lainnya.

Danrem juga menekankan, dalam membangun hubungan yang baik dengan aparat kewilayahan untuk bersinergi menciptakan suasana aman serta membantu masyarakat sekitarnya. 

"Selain itu, prajurit yang bertugas di Papua harus menghindari perbuatan-perbuatan yang menyakiti hati masyarakat," pungkasnya.

Di akhir pembekalan, Danrem menitipkan sebuah pesan. 

"Di mana pun prajurit bertugas harus selalu ada getaran semangat," pesannya.

 (Hend DK)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga