Dinihari, Si Jago Merah Lahap 3 Ruko di Babrinbo

Sedikitnya 3 unit ruko di jalan Sisingamangaraja kampung Babrinbo, Distrik Biak kota, di lahap si jago merah.
Share it:

3 unit ruko di jalan Sisingamangaraja, Kampung Babrinbo, Distrik Biak kota, hangus di lahap si jago merah

Biak, Dharapospapua.com - Sedikitnya 3 unit ruko di jalan Sisingamangaraja kampung Babrinbo, Distrik Biak kota, di lahap si jago merah.

Terdapat satu korban jiwa, 2 korban kendaraan roda 4,  dan 2 korban kendaraan roda 2 dalam peristiwa yang terjadi dinihari sekitar pukul 12.00 – 03. 00 Wit, Selasa  Dinihari (2/3/2021).

Menurut keterangan saksi yang berada di TKP, tidak ketahui asal muasal api tetapi yang terlihat bahwa terjadi kebakaran dan sudah ada api yang menjalar dikarenakan ruko yang terdiri dari 1 atap dan terbagi atas beberapa petak

Ruko tersebut terdiri dari 1 depot air galon, kios/toko serta ruko penyedia kursi sofa.

Pada peristiwa ini water canon milik polres Biak Numfor serta di bantu beberapa mobil tengki air siaga dan membombardir lokasi kebakaran sehingga api dapat dipadamkan sekitar pukul 03:00 wit dinihari.

Banyak warga yang datang membantu mengeluhkan ruko ini tidak memiliki pintu belakang sehingga terdapat 1 korban yang tidak dapat menyelamatkan diri dan ikut terbakar.

Seorang saksi dari keluarga korban dengan tangis mengatakan, Haji ( pemilik sebuah kios/ toko dan penjualan sofa ini yang terbakar - red) sempat menelepon istrinya bahwa di ruko mereka terjadi kebakaran tapi dirinya terjebak sehingga tidak bisa keluar.

Korban ditemukan setelah api dapat dipadamkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit tetapi sudah tidak dapat tertolong.

Menurut warga yang datang membantu penyebab kebakaran, belum bisa di pastikan, karena saksi yang berada di sekitar TKP hanya melihat api sudah menyala di 3 petak ruko ini.

Diperkirakan kerugian materil sekitar ratusan juta rupiah. 

(Hend DK)

 

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga