17 Siswa Ikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan Paket B di SKB Biak

17 siswa mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket B setara SMP berlangsung sejak 26-29 April 2021 bertempat di Aula SKB Biak.
Share it:

Pose bersama peserta Ujian Pendidikan Kesetaraan Paket B Setara SMP di aula SKB Biak, Senin (26/4/2021)

Biak, Dharapospapua.com – Sebanyak 17 siswa mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket B setara SMP berlangsung 26 - 29 April 2021, bertempat di aula SKB Biak.

Ujian bagi 17 siswa tersebut resmi mulai berlangsung sejak Senin (26/4/2021).

Kepala SKB Biak, Margaretha Singgamui, S.Pd  dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan ini mengatakan, kesetaraan paket B (setara SMP – red)  ini adalah pendidikan nonformal dimana tujuannya adalah mengembangkan dasar-dasar pembentukan warga negara yang beriman, bertakwa, berkarakter dan bermartabat.

“Dalam sistem pendidikan nasional, pendidikan formal yakni TK, SD, SMP, SMA sedangkan nonformal setara Paud, paket A, Paket B, Paket C. Kemudian informal pendidikan keluarga yang melingkupi keluarga, gereja dan pendidikan di masyarakat,” urainya.

Pendidikan kesetaraan paket B ini, lanjut Margaretha, akan memberikan akses terhadap pendidikan setara dengan SMP, bagi mereka yang  pernah SMP atau pernah lulus paket A tetapi tidak melanjutkan ke jenjang yang berikut. itu yang menjadi peserta pendidikan kesetaraan paket B.

“Yang Terpenting bukan hanya hasil ujian ini yang menentukan anda lulus tetapi akumulasi dari modul-modul sebelumnya ada lima modul dan tugas yang harus di selesaikan, kemudian dijumlahkan dan dibagi beberapa item yang di uji baru bisa menentukan anda lulus atau tidak,” tegasnya.

Karena itu di kesempatan yang baik ini, peserta harus manfaatkan dengan mengisi soal-soal sebaik mungkin, dan juga hadir tepat waktu sehingga bisa mengikuti tahap ujian ini dengan baik dan menambah nilai kelulusan seluruh peserta ujian.

(Hend DK)

Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga