Alumni AKABRI 1999 Gelar Baksos di Yayasan Curahan Kasih Biak

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1999 menggelar kegiatan bakti sosial ke Yayasan Mutiara Pasifik Lembaga Kesejahte
Share it:

Foto bersama

Biak, Dharapospapua.com - Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1999 menggelar kegiatan bakti sosial ke Yayasan Mutiara Pasifik Lembaga Kesejahterahan Sosial Anak (LKSA) Curahan Kasih Biak, Rabu (13/10/2021).

Dalam kegiatan bertajuk AKABRI 1999 Peduli ini dilakukan penyerahan bantuan berupa sejumlah paket sembako serta bingkisan.

Anak – anak yang berada di Yayasan Curahan Kasih Biak menyambut dengan gembira dan antusias baksos yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Di kesempatan itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, S.H,. S.I.K, mewakili alumni Akabri 99 yang ada di wilayah itu mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud pengabdian BaSe 99 (Barisan Angkatan Sembilan-sembilan) kepada masyarakat di seluruh NKRI termasuk di Kabupaten Biak Numfor. 

Dan salah satunya adalah melaksanakan baksos dengan berbagi kasih di Yayasan Curahan Kasih Biak.

“Bakti sosial ini merupakan  bukti bahwa lulusan Akabri 99 ada untuk masyarakat  dan melakukan hal-hal yang positif kepada masyarakat,” tandasnya.

Kapolres berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan sedikit membatu anak-anak dan pengurus Yayasan Curahan Kasih Biak. 

“Kami harapkan doa dari anak – anak sekalian yang ada disini untuk kami BaSe 99 dalam setiap tugas dan tanggungjawab kami sebagai abdi Negara” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan, Kasi Intel Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Donny Pramono, yang juga ikut serta dalam kegiatan ini menyebut  bahwa kegiatan  Alumni AKABRI 1999 Peduli sebagai wujud pengabdian BaSe 99 selama 21 tahun mengabdi di angkatan masing- masing baik di TNI AD, AL, AU dan Kepolisian .

“Selain bakti sosial ini, berikut juga kami gelar serbuan vaksinasi yang juga merupakan perintah langsung dari bapak Presiden Joko Widodo untuk mempercepat penanganan Covid-19. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,”  harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Mutiara Pasifik LKSA Curahan Kasih Biak, Joseph Rumaropen menyampaikan apresiasi bagi Alumni AKABRI 99 atas kunjungan baksos yang dilakukan sekaligus ucapan terimakasih mewakili pengurus dan anak anak asuh, 

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya saat ini saja tapi bisa berlanjut lagi kedepannya," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Biak Kolonel Marinir Karlos R. Deda, M. Tr. Hanla., M.M., Kasi Pers Kasrem 173/PVB Letkol Caj Kiagus M. Mukhtar A,  Asops Kosek Kolonel Sitorus, Dandenpomal Lanal Biak Mayor Laut (PM) Suwanta, Pasintel Lanal Biak Mayor Laut (P) Agus Suryad, Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro. Kehadiran para Perwira Menengah TNI/Polri tersebut juga didampingi para istri.

(Hend DK)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga