7 Karya Tulis Lolos Lomba Jurnalistik Feature 2021 Kolaborasi SKK Migas-KKKS Pamalu dan UNIPA

Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku (Pamalu), bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayahnya, secara luring dan daring melaksana
Share it:

Sebanyak 7 karya tulis lolos lomba Jurnalistik Feature 2021 kolaborasi SKK Migas-KKKS Pamalu dan UNIPA

Manokwari, Dharapos.com
- Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku (Pamalu), bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayahnya, secara luring dan daring melaksanakan penjurian terhadap pemaparan 7 Materi Finalis kegiatan lomba karya tulis ilmiah mahasiswa, sebagai bagian untuk mengawali giat selanjutnya “Kompetisi Karya Tulis Jurnalistik Feature 2021” bagi jurnalis di dua wilayah.

Kegiatan kompetisi karya tulis dan karya jurnalistik yang merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis UNIPA yang ke 21, Rabu (3/11/21), dihadiri lebih dari 30 perserta luring akademisi dan disiarkan secara daring kepada lebih dari 40 perserta, baik mahasiswa maupun jurnalis, yang turut berlomba dari ruang Migas Center, Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan - UNIPA.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III, DR. Kleopas Krei Msi yang didampingi Dekan Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan DR. Endra Gunawan, Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu, Galih Agusetiawan dan turut hadir Wakil Dekan III FTPP Yulius Ganti Pangkung ST. M.Eng, bersama jajaran ketua jurusan yang ada dan dosen pengajar.

Rangkaian kompetisi ini dirancang untuk menanamkan nilai-nilai positif guna memunculkan potensi-potensi sumberdaya maupun kesiapan kemitraan, dari hasil karya ilmiah kolaborasi keilmuan  yang nantinya dikemas menarik dalam topik topik hasil karya tulis feature jurnalistik.

Sehingga diharapkan bisa memperkenalkan secara luas daya juang dan daya dukung SDM yang sudah terbentuk di wilayah Papua dan Maluku

Tercatat lebih dari 28 mahasiswa yang berkolaborasi mendaftar mengikuti  karya tulis ilmiahnya adalah berasal dari 7 kampus kampus ternama di timur Indonesia, antara lain, Politeknik Negeri Fakfak, Universitas Cendrawasih, Universitas Hassanudin, Universitas Papua di Manokari, Universitas Papua di Raja Ampat, Universitas Pattimura, dan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Dekan Fakultas Teknik Perminyakan dan Pertambangan Unipa, DR. Endra Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan KKKS Pamalu yang telah menjadikan UNIPA sebagai mitra, yang selalu membantu dalam mempersiapkan generasi penerus masa depan.

“Kita berharap dari lomba ini, nantinya akan muncul pemimpin pemimpin di masa depan yang dapat mengekspresikan ide dalam tulisan karya ilmiahnya”, ungkap Endra.

Dengan mengusung tema “Future of Oil & Gas In Papua & Maluku”, sebanyak 7 judul karya tulis ilmiah yang telah lolos seleksi sebagai finalis, beradu kecakapan dalam mempresentasikan hasil karya tulis di depan dewan juri yang terdiri dari Mohammad Kusuma Utama, Senior Manager Keteknikan Geologi dan Geofisika - SKK Migas, Arya Disiyona, Senior Manager Pengembangan Lapangan Gas-SKK Migas, I Putu Ary Wijaya, Technical Geoscience IHS Markit-Petropro, DR. Endra Gunawan, Dekan FTPP dan  Galih Agusetiawan, Kepala Departemen Humas-SKK Migas Pamalu.

(dp-18)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga