DP3AKB Biak Kembali Gelar Operasi Penanganan Stunting di Kp Sambawofuar

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Biak Numfor kembali menggelar Kegiatan Operasi Penanganan Stunting Beru
Share it:

Foto bersama seusai kegiatan

Biak, Dharapospapua.com
– Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Biak Numfor kembali menggelar Kegiatan Operasi Penanganan Stunting Berupa Edukasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kelahiran Bagi Ibu dan Keluarga.

Kali ini, bertempat di balai kampung Sambawofuar, Distrik Samofa, Sabtu (8/1/2022).

Kepala DP3AKB setempat Lourens Pattipeylohi mengatakan, tahun ini pihaknya akan lebih semangat lagi, lebih memperhatikan lagi untuk pencegahan dan penurunan stunting karena sangat mempengaruhi kualitas dari pada anak-anak.

“Anak-anak ini merupakan masa depan bagi bangsa dan negara Indonesia. Oleh sebab itu, kita harapkan supaya stunting di Kabupaten Biak Numfor bukan hanya diturunkan tetapi kalau bisa kita cegah sehingga tidak ada lagi stunting di kabupaten ini,” tegasnya.

Dikatakan, DP3AKB  yang menjalankan program dari BKKBN berusaha agar bersama-sama dengan instansi terkait mencegah stunting di Kabupaten Biak Numfor.

“Stunting yang terjadi ini bukan saja karena kurang gizi tetapi ada variabel-variabel atau faktor yang mempengaruhi juga makanya terjadi stunting itu,” ujar Lourens.

Lanjut dia, bukan saja karena kekurangan gizi, tetapi juga mungkin lingkungan atau sanitasi dalam keluarga itu sendiri. Belum tentu hanya satu faktor atau indikator hanya gizi saja, ada beberapa hal juga dan ini perlu dilihat bersama.

“Kita harus evaluasi segala program yang berjalan ini, seperti stunting ini apa penyebabnya? Selain gizi, apa lagi? Jadi ke depan kita akan duduk sama-sama dengan instansi terkait untuk evaluasi hal tersebut,” tuturnya.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah warga kampung Sambawofuar terutama para ibu rumah tangga.

Dice (bukan nama sebenarnya) ketika ditemui media ini mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada pemerintah Biak Numfor khusus untuk DP3AKB yang mana telah datang dan melakukan sosialisasi terkait perempuan dan anak.

“Banyak hal yang sudah disampaikan pada sosialisasi ini tetapi masih banyak yang kami perlu ketahui. Untuk itu, kami atas nama warga kampung Sambawofuar meminta agar kedepan perbanyak kegiatan lagi, perbanyak pengetahuan kepada kami sehingga kami tidak salah membina keluarga,” pintanya.

(Hend DK)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga