Tiba di Biak, Kunjungan Pangdam Cenderawasih Disambut Adat Mansorandak

Pangdam Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, MM didampingi Ibu Erni Teguh Muji selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII Cenderawasih dis
Share it:

Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah XVII Cenderawasih disambut dengan adat Mansorandak (injak piring) saat menjejakkan kaki di Biak

Biak, Dharapospapua.com
- Pangdam Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, MM didampingi Ibu Erni Teguh Muji selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII Cenderawasih disambut hangat oleh para tetua Adat di pangkalan udara Lanud Manuhua Biak, Selasa (8/3/2022).

Kedatangan Pangdam yang di dampingi Wakil Asisten Teritoril dan Wakil Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih adalah dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Korem 173 Praja Braja dan Jajaran jang berada di Biak.

Pangdam dan istri disambut dengan adat Mansorandak (injak piring) saat menjejakkan kaki di Biak

Seusai menerima sambutan secara adat, Pangdam dan rombongan langsung menuju Makorem 173/PVB.

Setelah menerima paparan dari Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro dilanjutkan dengan pengarahan oleh Pangdam kepada perwakilan prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit, bertempat di aula Graha Praja Vira Braja.

Pangdam dalam arahannya  menekankan visi dan misi di antaranya yakni meningkatkan profesionalisme sebagai seorang prajurit, menjadi sahabat yang di cintai rakyat, menjunjung tinggi loyalitas, meningkatkan disiplin dan patuh terhadap aturan.

“Saya tekankan, jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun karena akan berdampak negatif baik kepada prajurit itu sendiri maupun institisi TNI,” pesannya.

Pangdam menegaskan pula bahwa kehadiran seorang prajurit harus menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat di manapun prajurit itu bertugas.

Ia juga menyinggung soal teknologi informasi yang berkaitan dengan media social.

“Bahwa kita tidak mungkin terlepas dari  teknologi itu saat ini namun yang paling penting adalah kita harus  bijak menggunakannya. Harus dapat membedakan  baik buruknya penggunaan media tersebut,” imbaunya.

Selain di Makorem 173/PVB, Pangdam bersama Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih juga mengunjungi Kodim 1708/BN sambil membagi sembako dan alat tulis kepada anak yatim.

(Hend DK)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga